Beberapa Cara Menyembuhkan Diabetes Secara Tradisional Yang Efektif

Cara Menyembuhkan Diabetes Secara Tradisional Dengan Aman Dan Efektif Tanpa Menimbulkan Efek Samping Bagi Kesehatan Penderita

43Cara menyembuhkan diabetes secara tradisional merupakan cara yang banyak dicari dan ditempuh oleh kalangan masyarakat khususnya kalangan usia paruh baya keatas yang kebanyakan mulai mengalami kemunduran pada sistem metabolik maupun daya tahan tubuhnya. Banyak dari kalangan orangtua yang menganggap bahwa menyembuhkan suatu penyakit dengan ramuan tradisional lebih aman dan hemat biaya jika dibandingkan dengan menggunakan obat kimia yang diresepkan pihak medis. Banyaknya bahan alami yang tersedia di alam menjadikan masyarakat juga memiliki banyak pilihan untuk memilih mana bahan herbal yang sekiranya cocok untuk dikonsumsi. Berikut adalah beberapa komponen dan resep ramuan tradisional yang dapat anda gunakan sebagaicara menyembuhkan diabetes secara tradisional.

Lidah Buaya Dan Teh Hijau Sebagai Cara Menyembuhkan Diabetes Secara Tradisional

download (2)Anda tentu tahu bahwa lidah buaya dan teh hijau mengandung banyak sekali senyawa vitamin dan mineral yang membantu tubuh menyediakan komponen regenerasi sel dan memicu pengeluaran hormon dan enzim yang berkaitan dengan metabolisme sel. Komponen lain seperti antioksidan, eugenol, metanol, dan flavonoid akan membantu meredakan reaksi inflamasi yang terjadi pada penderita diabetes dan menurunkan kadar glukosa dalam darah yang cukup tinggi akibat penurunan metabolisme karbohidrat. Agar dapat mengkonsumsi keduanya, ada 2 macam cara menyembuhkan diabetes secara tradisional menggunakan bahan lidah buaya dan teh hijau yaitu:

  1. 1Rebus 100 gram daun teh hijau yang sudah dihaluskan dan 100 gram daging lidah buaya yang sudah dikupas dalam 1000ml air. Didihkan hingga air rebusan tersisa setengahnya dan terlihat berubah warna. Saring air rebusan dan minum 3 kali sehari untuk menyembuhkan gejala diabetes secara total.
  2. Rebus terlebih dahulu 100 gram teh hijau dalam 500ml air seperti ketika ingin membuat teh hingga air berubah warna, sisakan sekitar setengah gelas dan tambahkan potongan daging lidah buaya yang sudah direbus sebelumnya sekitar 5 menit kedalam ramuan teh hijau. Gunakan ramuan tersebutuntuk diminum 2 kali sehari, tambahkan sedikit madu jika dirasa air teh hijau yang anda minum sangat pahit.

Ginseng Adalah Cara Menyembuhkan Diabetes Secara Tradisional

45Bagi anda yang hidup di kawasan tropis mungkin sudah sering mendengar tentang tanaman ginseng yang saat ini sudah mulai dicoba untuk dikembangkan di negara Indonesia. Ginseng memiliki banyak manfaat untuk kesehatan salah satunya untuk menyembuhkan diabetes. Cara menyembuhkan diabetes secara tradisional dengan bahan ginseng, ditempuh dengan merebus 3 akar ginseng dalam 1000ml air yang kemudian dididihkan hingga tersisa setengahnya dan disaring untuk diminum 2 kali sehari dengan tambahan madu serta kuning telur ayam kampung.Cara lain untuk merasakan khasiat ginseng juga dapat ditempuh dengan cara mengukus 3 akar ginseng bersama ayam ukuran sedang, sehingga selain mendapat senyawa obat, anda juga akan mendapat asupan protein untuk meregenerasi sel beta pankreas yang rusak dan meningkatkan imun tubuh.

Kiwi Sebagai Cara Menyembuhkan Diabetes Secara Tradisional

4Cara menyembuhkan diabetes secara tradisional dapat pula ditempuh menggunakan kiwi. Bagi anda penderita diabetes yang menghindari karbohidrat dengan mengalihkan makanan dengan konsumsi buah serta sayur, buah kiwi bisa menjadi salah satu alternatif yang menurunkan kadar gula dalam darah dengan cara membatasi pengeluaran glukagon dan membatasi penyerapan glukosa oleh darah. Dalam sehari setidaknya anda harus makan 200 gram buah kiwi baik dalam bentuk salad, jus atau dimakan langsung agar gejala diabetes yang anda alami berkurang.

54Bawang Merah Sebagai Cara Menyembuhkan Diabetes Secara Tradisional

Selain bawang putih, bawang merah juga bermanfaat sebagai cara menyembuhkan diabetes secara tradisional karena kandungan senyawa didalamnya yang hampir sama dengan bawang putih. Hancurkan 30 gram bawang merah, rebus daam 300ml air, sisakan hanya 100ml dan minum 2 kali sehari.

Daun Meniran Salah Satu Cara Menyembuhkan Diabetes Secara Tradisional

meniran 1Tumbuhan herbal di alam yang dapat dimanfaatkan sebagai cara menyembuhkan diabetes secara tradisional adalah daun meniran. Daun meniran mengandung berbagai macam senyawa alkaloid, terpenoid, vitamin (B, C, D,E, dan K), serta mineral (kalium, natrium, magnesium, fosfor, dan kalsium) yang membantu meredakan peradangan yang terjadi pada area hati dan ginjal saat kemampuan untuk detoksifikasi racun menurun. Disamping itu, daun meniran menyediakan senyawa vitamin dan mineral untuk menjaga daya tahan tubuh penderita diabetes, merangsang pembentukan limfosit serta sel darah putih lainnya untuk membunuh bakteri, dan meregenerasi sel beta pankreas yang rusak atau berkembang abnormal agar tempuyungkadar insulin yang mengatur kadar gula darah meningkat. dalam pengolahannya, daun meniran dapat dikombinasikan dengan bahan alami lain yang sifatnya saling mendukung untuk pemakaian luar dan dalam, antara lain:

– Daun meniran, daun tempuyung, dan daun sendok masing-masing sebanyak 40 gram dicuci bersih dan direbus dalam 1000ml air hingga tersisa 300ml. Saring bersih 300ml air rebusan tersebut untuk dikonsumsi 2 kali sehari secara teratur.

–  55Sebanyak 50 gram daun meniran yang masih segar ditumbuk bersama 50 gram nasi hingga halus, kemudian dibalurkan keatas luka terbuka yang dialami oleh penderita diabetes. Ganti obat baluran 2 kali sehari setelah mandi setelah mengeringkan area sekitar luka agar cepat mengering dan tidak mengalami pembusukan, dapat ditutup dengan kasa tipis.

–     Sebanyak 5 lembar daun meniran ditambah dengan 20 gram daun lidah buaya kupas yang masih ada lendirnya, rebus dalam 600ml air hingga tersisa setengahnya, saring dan minum air rebusan 2 kali sehari secara teratur.

Mengkudu Sebagai Cara Menyembuhkan Diabetes Secara Tradisional

103Bagi anda yang menderita diabetes dan ingin mencoba cara menyembuhkan diabetes secara tradisional dengan bahan alami yang banyak mengandung antioksidan dan prebiotik, buah mengkudu bisa menjadi salah satu pilihannya. Anda dapat mengkonsumsi buah mengkudu 2 kali sehari tanpa khawatir anda akan menderita efek samping seperti gangguan pencernaan atau mual ketika anda mengkonsumsi buah mengkudu yang pada dasarnya pahit dan berbau agak menyengat. Untuk menghilangkan getah ataupun serat tipis pada buah mengkudu, anda dapat mengupas dan mencuci bersih 2 buah mengkudu ukuran sedang terlebih dahulu sebelum memotong dan menghaluskannya. Tambahkan 100ml air hangat dan peras mengkudu hingga sari yang didapatkan cukup banyak atau setengah gelas kecil. Minum air perasan mengkudu tersebut dengan tambahan sedikit madu setidaknya 2 kali sehari di pagi
250dan sore hari sebelum makan. Selain komponen antioksidan dan prebiotik, mengkudu juga mengandung vitamin kompleks, flavonoid, dan antibakteri yang akan menjaga keseimbangan kadar gula dalam darah, memfagositosis kuman yang masuk dalam pembuluh darah, serta meningkatkan imunitas tubuh. Jika anda merasa memiliki keterbatasan waktu untuk mengolah sendiri ramuan obat yang akan anda konsumsi, kini telah hadir ramuan obat tradisional dengan bahan mengkudu namun dengan kandungan yang jauh lebih lengkap karena adanya tambahan nutrisi dari blueberry dan anggur yaitu TNO. TNO menjawab kebutuhan orang yang membutuhkan obat diabetes lebih praktis dan efisien, tanpa perlu menghabiskan banyak biaya di usia senja. Anda dapat memesan terlebih dahulu melalui website http://diabetes-melitus.com/daniel dan membuktikan efektivitas TNO sebagai cara menyembuhkan diabetes secara tradisional.

012 Post-Ender

Mohon Isi Nama Panggilan Anda

Mohon Isi Email Anda